LHOKSEUMAWE PUJATVACEH.COM – Petugas farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe dari hari Senin (8/2) disibukkan oleh proram pendistribusian vaksin ke perwakilan tujuh Puskesmas dan rumah sakit Kabupaten setempat.

Sebanyak 2777 vial vaksin covid-19 ini disalurkan dengan menggunakan ambulans dan mobil  operasional Dinkes Kota Lhokseumawe lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Dokter Said Alam Zulfikar menuturkan, proses pendistribusian tersebut turut  dikawal ketat oleh aparat keamanan dari TNI, Satpol PP, dan pihak kepolisian bersenjata lengkap.

“Selama ini aparat keamanan bersama kita selalu intens mengawal pendisbutrian vaksin ,” Tutur dr. Said Kadinkes Kota Lhokseumawe.

Lebih lanjut dr. Said menjelaskan, vaksin akan disalurkan ke tujuh Puskesmas dan akan digunakan pada Rabu, 10 Februari 2021.

“Kita akan mendistribusikan vaksin ke tujuh Puskesmas di Kota Lhokseumawe dan akan digunakan pada tanggal 10 Februari 2021,” Ucapnya.

Selain Puskesmas, Dinkes Lhokseumawe juga mendistribusikan vaksin Sinovac ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Lhokseumawe. Demi  keamanan, petugas keamanan masih ditempatkan di  puskesmas hingga vaksinasi  selesai.

Sementara itu, vaksinasi tahap pertama di peruntukan bagi tenaga kesehatan serta tenaga penunjang fasilitas kesehatan. Kemudian disusul pelayan publik yang rentan tertular covid-19.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments