ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM – Seperti inilah kondisi bangunan pengendalian banjir Krueng Buloh, di Desa Blang Ara yang bersebelahan dengan Desa Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Hampir sepuluh meter dari badan bangunan tersebut ambruk ke dasar sungai, bahkan sebagian besar beton telah mengalami keretakan.

Kondisi kerusakan ini telah terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Padahal menurut masyarakat setempat, proyek yang bersumber dari APBA tahun 2020 sebesar Rp 11 miliar ini, baru saja rampung sekitar tiga bulan lalu.

Jailani Zakaria, salah seorang tokoh masyarakat Buloh Blang Ara mengatakan, menurut pantauan dilapangan/ kerusakan ini bukan terjadi akibat debit air sungai yang tinggi, namun disinyalir akibat kualitas bangunan yang tidak maksimal.

“Belum ada pihak terkait yang merespon bangunan tersebut yang roboh sejak beberapa pekan terakhir dan kepada Dinas Pengairan Provinsi Aceh agar bertanggung jawab untuk memperbaiki kembali bangunan yang rusak” pungkasnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE Provinsi Aceh, pelaksana proyek tersebut adalah PT. Amar Jaya Pratama Grub asal kota Banda Aceh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments