Washington  – Pujatvaceh.com –  Bank Dunia telah mentransfer 1,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) ke Ukraina melalui Advancing Needed Credit Enhancement for Ukraine Trust Fund. Pernyataan ini disampaikan Kementerian Keuangan Ukraina pada Kamis (27/7/2023) lalu.

“Dana yang terkumpul akan diarahkan untuk pemulihan ekonomi dan memperkuat jaminan sosial bagi penduduk, Saya berterima kasih atas dukungan terus menerus dari pemerintah Jepang kepada Ukraina selama kepresidenan mereka di G7, serta tim Bank Dunia” kata Sergey Marchenko, Menteri Keuangan Ukraina.

Seperti yang dilansir tribunnews.com, Dana tersebut ditransfer dengan jaminan dari pemerintah Jepang. Dikutip dari laman Russia Today, Sabtu (29/7/2023), kementerian tersebut mencatat bahwa sejak peluncuran operasi militer Rusia, negaranya telah menerima bantuan keuangan senilai lebih dari 581 juta dolar AS melalui Badan Kerjasama Internasional Jepang

Pihak berwenang Ukraina disebut berharap menerima dana tambahan sebesar 2 miliar dolar AS dari Jepang untuk dukungan anggaran langsung melalui dana ADVANCE Bank Dunia.

Pekan lalu, lembaga yang berbasis di Washington, AS itu mengatakan akan memobilisasi bantuan tambahan sebesar 1,76 miliar dolar AS ke negara yang dilanda konflik tersebut.

Dana itu dilaporkan akan dialokasikan untuk gaji negara dan pembayaran pensiun, serta dukungan untuk kelompok yang paling rentan dari penduduk Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini