Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Usai mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas Satpol PP Aceh Barat langsung merazia kafe dan warung kopi, di kawasan Kota Meulaboh. Dalam razia tersebut, petugas mengamankan sejumlah siswa SMA dan SMK, yang sedang asyik nongkrong, pada saat jam belajar sekolah sedang berlangsung.

Razia ini dilakukan petugas, karena para siswa tersebut, diduga kerap berkeliaran dan bolos pada jam sekolah hampir setiap hari, dan ini sudah sangat meresahkan warga.

Hasilnya, petugas mengamankan sebanyak sembilan orang pelajar SMA dan SMK sederajat, kemudian para pelajar ini diamankan petugas dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan diberikan sanksi, yaitu menghafal pancasila, melafalkan ayat pendek, push up, serta teguran membuat surat perjanjian tidak bolos pada saat jam pelajaran. Setelah dilakukan pembinaan, para siswa ini diserahkan kepada pihak sekolah dan orang tua mereka, untuk dijemput dan dilakukan pembinaan labih lanjut.

“Patroli rutin di warung-warung kopi pada jam belajar pada hari ini kita dapati lebih kurang 9 orang pelajar dari STM dan SMA, sanksi nya adalah seperti biasanya yaitu Pancasila, proklamasi, lagu Indonesia raya, dan PBB, serta ada peraturan Perbup atau surat dari dinas pendidikan untuk ditindaklanjuti pada pihak yang berkaitan atau yang bersangkutan pada rumah sekolah yang ke semuanya kami serahkan kepada gurunya“ ujar M. Sayuti, Kasi Trantib Satpol PP Aceh Barat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments