Danau Laut Tawar Pesona Indah Wisata Tanah Gayo di Tengah Pandemi

 

Aceh Tengah- PUJATVACEH– Berkunjung ke Tanah Gayo tidak melulu berbicara kopi, nikmat yang ditawarkan selain kopi, Takengon, Aceh Tengah juga memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dijajaki. Salah satunya Danau Laut Tawar. Danau yang terbentuk dari letusan kawah gunung ini juga memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Disini Anda juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu dan bebek dayung.

“Selama pandemi ada aturan-aturan yang harus di patuhi oleh wisatawan yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan . Hanya dengan membayar tiket Rp. 20.000,-  untuk dewasa dan Rp. 10.000,-untuk anak-anak pengunjung sudah bisa berkeliling danau selama 30 menit.” Kata Laode Aliana,  salah satu petugas perahu wisata kepada Tim PujaTV Aceh.

Menaiki perahu berkeliling danau, Anda juga bisa melihat deretan cafe-cafe di pinggir danau yang menawarkan berbagai fasilitas seru dan menyenangkan. Usai berkeliling danau, Anda juga bisa bersua foto dengan latar belakang danau laut tawar yang indah dan asri.

Zulfikar, wisatawan lokal merasa kagum dengan keindahan danau tersebut, meski ia baru perdana kali ini berkunjung ke daerah penghasil kopi ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments