Beberapa objek wisata di Kabupaten Bireuen ditutup sementara, yaitu pantai Pangah di Kecamatan Gandapura, Krueng Simpo di Kecamatan Juli, pantai Jangka, pantai Kuala Raja dan Ujong Blang di Kecamatan Kuala, pantai Ujong Seukee di Kecamatan Peudada dan Krueng Batee Iliek di Kecamatan Samalanga.

Bireuen – PUJATVACEH– Beberapa objek wisata di Kabupaten Bireuen ditutup sementara, yaitu pantai Pangah di Kecamatan Gandapura, Krueng Simpo di Kecamatan Juli, pantai Jangka, pantai Kuala Raja dan Ujong Blang di Kecamatan Kuala, pantai Ujong Seukee di Kecamatan Peudada dan Krueng Batee Iliek di Kecamatan Samalanga. Hal itu dilakukan mengingat pengunjung sering memadati lokasi wisata pantai dan pemandian sungai ketika libur lebaran tiba, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 .

Penutupan objek wisata tersebut sudah berlangsung dari hari  sabtu (15/5) sampai hari minggu (16/5) kemarin. Dipintu masuk pantai Jangka dan pantai Ujong Blang terlihat petugas dari Kepolisian melakukan penjagaan ketat, pengunjung dan kendaraan yang ingin melakukan wisata diarahkan untuk memutar balik, mereka tidak diperbolehkan memasuki area wisata.

 

Langkah tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang nantinya akan diakibatkan oleh kerumunan. Hal ini merupakan salah satu upaya petugas dan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Petugas menghimbau agar masyarakat sadar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

”Penutupan tempat wisata membuat saya dan pedagang lainnya kehilangan penghasilan. Saya harap pemerintah segera membuka kembali objek wisata ini agar saya dan pedagang lainnya bisa berjualan kembali seperti biasanya.” Kata Salbiah, salah satu pedagang di tempat wisata Pantai Jangka kepada Tim Puja TV Aceh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments