Banda Aceh – Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (FK USK) kini memiliki program studi Magister Sains Biomedis, hal ini dibuktikan dengan keluarnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 113/E/0/2021 Tentang Izin Pembukaan Program Studi Sains Biomedis Program Magister Pada Universitas Syiah Kuala Di Kota Banda Aceh.

Dengan lahirnya program studi ini, kini FK USK memiliki 15 Prodi, dengan kategori Pascasarjana 3 Prodi, Sarjana 2 Prodi, Spesialis 9 Prodi dan Program Profesi 1 Program Studi.

Dekan FK USK, Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH merasa sangat bahagia dengan keluarnya izin pembukaan prodi ini, patut kita syukuri dan kita perhatikan bersama keberlanjutannya dengan memperhatikan mutu dari program studi ini.

“Program Studi Magister Sains Biomedis ini sudah mulai aktif menerima mahasiswa baru pada semester ganjil tahun 2021 ini. Prodi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat untuk menghasilkan ilmuan dan ahli di bidang anti aging, biologi regenerasi dan kedokteran preventif,”Ujar Dekan FK USK, Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH.

Prof. Maimun menambahkan, pembukaan prodi ini didukung oleh ketersediaan sejumlah tenaga pengajar yang berkompeten di bidang stem cell, kultur sel, biologi molekuler, farmakologi, seksologi, rejuvenasi, kedokteran olahraga dan gizi.

Foto : Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Selain itu prodi ini juga didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung seperti laboratorium biologi molekuler, laboratorium biomedis, laboratorium anatomi dan jaringan, laboratorium infeksi, laboratorium perkembangan dan saran pendukung lain yang telah dimiliki oleh universitas Syiah Kuala.

Untuk diketahui, Program Studi ini bisa ditempuh oleh lulusan Dokter Umum, S1 Keperawatan, MIPA, Farmasi, FKH, Kesehatan Masyarakat, D4 Fisioterapi, Bidan, Perawat dan Farmasi.(*)

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments