“Gelar Halal Bi Halal, Rektor Berharap Peran Besar Alumni UTU Untuk Kemajuan Kampus”

Aceh Barat – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (IKA UTU) Meulaboh, menggelar kegiatan Halal bi Halal secara Virtual melalui via Zoom tersebut, guna mempererat ajang silaturahmi sesama pengurus dan Alumni pasca lebaran di massa pandemi Covid-19.

Kegiatan halal bi halal dengan tema “Sucikan Hati, Rekatkan Silahturahmi” diisi langsungoleh Guru Besar Universitas Syiah Kuala Prof, Dr, drh, Muslim Akmal, M.P., pada Minggu (23/05/21). Yang di ikuti ratusan Alumni, baik yang berada di daerah maupun di luar Aceh.

Dalam ceramahnya, beliau berpesan “hendaklah kita ingat mati, karena itu yang mendorong kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Kembali bisa dipertemukan dengan ramadhan berikutnya dengan pribadi yang lebih baik, dan berguna bagi bangsa” tutur Beliau.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, dibuka langsung oleh Rektor UTU Prof, Dr, Jasman J Ma’ruf, SE, MBA., dalam sambutannya, mengucapkan Selamat Hari Raya idul Fitri 1 Syawal 1442 H, serta mohon maaf lahir dan batin. Selanjutnya Beliau menyampaikan bahwa masa pandemi saat ini harus dihadapi dengan sabar dan tawakal.

Selain itu, beliau berpesan Alumni UTU harus menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat, sebagai garda terdepan dalam pembangunan daerah. Dimasa pandemi ini, harus memberikan kontribusi dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat, guna pencegahan penyebaran covid-19.

“Kita berharap alumni dapat memberikan kontribusi buat kampus. Menurutya, majunya sebuah kampus itu apabila ada peran besar alumninya”,

“Semoga semangat kebersamaan Idul Fitri ini semakin meningkatkan empati, jiwa gotong royong serta kualitas dan etos kerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementera itu, Ketua IKA UTU, Arhammar Ridha, S.Sos, mengatakan, kegiatan dilaksanakan secara virtual, karena kondisi saat ini masih dalam massa pandemi covid-19. Meski demikian tidak menghalangi kegiatan untuk merajut tali silahturahmi sesama Alumni IKA UTU.

“Kita berharap, kedepannya para alumni dapat berperan lebih dan Mendukung segala sektor dalam pembangunan kampus UTU, ia juga berpesan kepada alumni agar selalu menjaga dan menjunjung tinggi Almamater UTU dimana pun berada” ujar Arhamar Ridha.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments