Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Sebagai tuan rumah pekan olahraga pelajar daerah atau popda Aceh ke-16, pemerintah kabupaten Aceh Barat terus melakukan berbagai persiapan demi suksesnya perhelatan besar olahraga bagi pelajar yang di gelar setiap 2 tahun sekali tersebut.

Sebanyak 21 lapangan telah dipersiapkan pemerintah kabupaten Aceh Barat untuk pertandingan pekan olahraga pelajar daerah, selain itu panitia juga telah menyiapkan 22 tampat penginapan untuk para atlit yang akan bertanding nantinya.

Sementara itu, masing-masing pengurus cabang olahraga terlihat terus mengasah skil dan teknik dengan baik dan matang, sehingga pada saat pelaksanaan popda nanti para atlet tersebut dapat memberikan kemampuan terbaik dalam meraih target juara.

Teuku Ronald Nehdiansyah, Kepala Bidang Olah Raga, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Barat mengatakan, popda kali ini di Aceh Barat, secara umum akan dibuka pada 20 juni, namun untuk pertandingan bola kaki dipercepat pada 17 juni 2022.

“Sebagai tuan rumah tentunya kita harus mempersiapkan kebutuhan dasar acara Popda. Beban tuan rumah itu harus menyediakan sarana pertandingan dan menyediakan pemondokan. Alhamdulillah sudah kita persiapkan dalam waktu yang lama dan salah satu lapangan basket ini merupakan lapangan yang akan kita pergunakan untuk pertandingan Popda nantinya. Ada 21 lokasi pertandingan yang akan dipertandingkan di Popda ini dan ada 22 pemondokan yaitu sekolah-sekolah yang sudah kita siapkan untuk tempat menginap kontingen dari kabupaten/kota yang akan hadir di kabupaten Aceh Barat“ kata Teuku Ronald Nehdiansyah, Kabid Olahraga Dispora.

Dalam ajang popda tahun ini, sebanyak 12 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan yakni bola kaki, atletik, bola voli, tenis lapangan, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, sepak takraw, tenis meja, memanah dan basket. Serta sebanyak 2979 para atlit dari 23 kabupaten kota di Aceh, akan menghadiri dan berkompetisi di Aceh Barat, mulai tanggal 20 juni hingga 26 juni tahun ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments