Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Untuk lebih  memajukan  gerakan Pramuka di Kota Lhokseumawe, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T. Adnan yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka akan mewajibkan kepada setiap dinas terkait untuk membentuk satuan karya Pramuka, hal ini diperlukan agar eksistensi pembinaan generasi muda lebih optimal kedepannya.

Dalam Rapat Kerja Cabang ini juga disampaikan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Kwarcab Kota Lhokseumawe dan juga berbagai persoalan yang menjadi kendala dalam menjalankan program pembinaan dan organisasi.

T. Sofianus Wakil Ketua DPRK Kota Lhokseumawe yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana di dalam kepengurusan masa bakti tahun 2021 sampai 2026 mendukung penuh Rapat Kerja Cabang ini sehingga menjadi acuan dalam menjalankan kegiatan kepramukaan kedepannya.

Dalam Raker juga mencuat agar Bumi Perkemahan Pramuka Kota Lhokseumawe seluas 4 hektar  yang berada di kawasan Jalan Elak,  Kecamatan Muara Dua diaktifkan  untuk perkemahan meski dengan prasarana yang masih minim.

Terkait dengan hal ini T. Adnan akan meminta bantuan kepada BUMN yang ada di Kota Lhokseumawe agar dapat menggunakan dana CSR untuk membantu terwujudnya bumi perkemahan yang layak bagi pembinaan generasi muda.

Selain itu dalam waktu dekat ini  T. Adnan akan menyurati para kadis di lingkungan Pemko Lhokseumawe agar aktif dalam kepramukaan berdasarkan keahlian masing-masing dinas.

“Untuk di dinas-dinas kita akan membuat Saka seperti di Dinas Kesehatan, Dinas PK, dan BPBD, mungkin dalam waktu dekat ini kita akan instruksikan dan diskusi dengan Kepala Dinas terkait itu agar gerakan Pramuka lebih eksis dan ramai,” kata  T. Adnan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments