Kesal dengan Pemkot Banda Aceh, Said dirikan shelter di badan jalan

Banda Aceh – PUJATV Aceh – Akibat kesal dan merasa di zalimi oleh pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh, akhirnya Said Hasan mendirikan bangunan rumah bongkar-pasang (shelter) di badan jalan Gampong Lampaseh Kota, Banda Aceh.

Ia sengaja membangun rumah dibadan jalan karena kesal terhadap Pemerintah Kota Banda Aceh. Pasalnya, Pemkot Banda Aceh tidak memberikan ganti rugi terhadap pengerasan jalan yang dikerjakan diatas lokasi tanah milik keluarganya.

Akibatnya, jalan utama yang merupakan jalur evakuasi bencana ini. Kini aksesnya tertutup dan warga sekitar pun harus memutar lewat jalur lain untuk keluar masuk gampong tersebut.

Diketahui, rumah tersebut dibangun pada awal september lalu, oleh keluarga Said Hasan. Berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA), keluarga Said Hasan adalah pemilik sah tanah tersebut.

Meski menuai kontroversi hingga di bubuhkan tulisan “Rumah PKI” pada salah satu tembok rumah tersebut. Namun pemilik tanah tidak memperdulikan hal tersebut.

“Saya dan keluarga sudah melakukan berbagai upaya agar Pemkot Banda Aceh bisa melakukan upaya ganti rugi terhadap tanah warisan keluarga kami,”kata Said Hasan, Selaku pemilik tanah.

Said Hasan, Pemilik Tanah yang mengaku di serobot oleh pemkot Banda Aceh

Upaya ini sudah dilakukan sejak masa kepemimpinan Almarhum Mawardi Nurdin, namun hingga 10 tahun waktu berjalan, Pemkot Banda Aceh belum juga menunjukkan iktikad baik untuk menyelesaikan sengketa ini

Sementara itu, anggota DPR Aceh Fraksi Nasdem, Teuku Irwan Djohan, saat dihubungi via selular oleh PUJATV, yang sudah mengunjungi lokasi tersebut menyarankan, agar Pemerintah Kota Banda Aceh bisa melakukan langkah persuasif dan pendekatan terhadap masyarakat kota yang merasa dirugikan.

“Saran saya agar Pemerintah Kota Banda Aceh menempuh langkah persuasif dan pendekatan jika ada masyarakat yang merasa dirugikan,”kata Teuku Irwan Djohan, Anggota DPRA dari Partai Nasdem.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments