Masyarakat Aceh Antusias Hadiri Pembukaan Popda XVII Aceh Timur

0
4

Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah memadati Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur untuk menyaksikan seremoni pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda Aceh Ke XVII (17) tahun yang di pusatkan di Kabupaten Aceh Timur.

Acara ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Aceh yang dihadiri Kontingen dan sejumlah pemerintahan daerah dari kabupaten/kota se Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, M.Nasir mengatakan dengan adanya Popda Ke-17 ini dapat terbentuk bibit yang potensial di Aceh.

Menurutnya, masyarakat Aceh Timur sangat antusias menyambut acara ini, banyak warga yang telah datang di siang hari untuk menyaksikan pembukaan Popda Aceh ini. Artinya mencerminkan besarnya dukungan masyarakat terhadap perkembangan olahraga dan prestasi para pelajar.

Selain itu, tujuan dari pertandingan olahraga ini untuk mengukur pembinaan serta mengembangkan dan meningkatkan prestasi pelajar Aceh ke pentas nasional.

“Popda Ke-17 di Aceh Timur ini jadi dapat terbentuk bibit-bibit yang bagus, jadi nanti akan mengikuti event-event berikutnya, yang akan dibina lagi oleh KONI menuju event yang bersifat nasional maupun internasional” tutur M. Nasir, Kadis Pora Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini