ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM– Banjir yang melanda sebagian Kecamatan di Aceh Utara, relawan berupaya menyalurkan bantuan logistik menggunakan perahu ke dua desa yang paling parah terdampak banjir, di Desa Siren Dan Desa Tanjung Haji Muda, Kecamatan Matang Kuli.

Berbagai bantuan dari Kabupaten tetangga terus mengalir kepada warga terdampak banjir di sejumlah Kecamatan di Aceh Utara,  seperti yang dilakukan oleh relawan dari Himpunan Mahasiswa Kabupaten Pidie yang menempuh Pendidikan di Lhokseumawe, menggalang bantuan untuk korban banjir di kabupaten tersebut.

Bantuan tersebut berupa logistik untuk dapur umum itu kemudian disalurkan oleh para mahasiswa, dengan menggunakan sejumlah perahu kecil untuk menembus dua desa yang terdampak parah banjir di kecamatan matangkuli, yakni di desa Siren dan desa Tanjung haji muda, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara.

Kedua desa tersebut dilanda banjir susulan sejak sabtu petang, dan hingga minggu petang ketinggian air masih mencapai lima puluh senti hingga lebih dari satu meter.

Warga yang terdampak banjir di kedua desa itu terpaksa kembali menggungsi ke lokasi yang lebih tinggi, sementara akses warga pun terganggu dan sebagian warga harus menggunakan perahu untuk menuju pusat kecamatan.

Fauzan Yasir, Ketua Himpunan Mahasiswa Pidie mengatakan, “Dari informasi yang beredar bahwasanya ada pedalaman-pedalaman yang belum terjangkau, dan belum tersentuh bantuan dan hari ini kami turun langsung”, ujarnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments