28.7 C
Banda Aceh
Selasa, 23 April, 2024

Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Aceh Ramadhan Festival Dan Kulinernya

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Aceh Ramadhan Festival 2024 yang berlangsung sejak tanggal 28 Maret hingga 1 April 2024 resmi ditutup. Ramfes 2024 diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan suci Ramadhan tiba.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno hadir dan menutup langsungnya perhelatan tersebut.

Masuki Kawasan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh yang merupakan pusat kegiatan Aceh Ramadhan Festival di gelar, Sandiaga menjajaki stan kuliner yang menyajikan ragam kuliner khas Aceh.

Kemudian melihat berbagai kegiatan lainnya/ seperti pertujukan dalail khairat/ berbalas pantun aceh serta melihat langsung proses memasak bubur kanji rumbi/ yang merupakan bubur khas aceh yang sering diburu warga saat bulan puasa tiba//

Sandi juga mengapresiasi event tahunan ini, yang masuk kedalam kharisma event nusantara, selama empat tahun berturut-turut.

“Untuk Aceh Ramadhan Festival 2024, yang telah 4 kali berturut – turut masuk kedalam kharisma event nusantara yaitu event terbaik se- Indonesia, tapi ini menunjukkan keberagaman Indonesia Khususnya di Aceh ini justru menjadi keunikan dan daya tarik wisata” kata Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Kemenparekraf RI.

Ada sembilan kecamatan di Banda Aceh yang juga mengikuti kegiatan tersebut, dengan menyajikan menu berbuka khas dari gampong masing-masing.

Sementara itu, salah seorang warga, yang juga menjadi bagian dari pelaksanaan Ramfes tersebut mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti event tahunan tersebut, dengan menyajikan menu berbuka khas dari desanya.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan kegiatan Aceh Festival Ramadhan ini yang 9 kecamatan dimasak untuk dipromosikan kepada Pak Menteri Sandiaga Uno” ucap Muhammad Al-Qausar, Warga.

Dalam rangkaian acara penutupan Aceh Ramadhan Festival, Pemerintah Aceh bersama sejumlah mitra menyantuni ratusan anak yatim di area Masjid Raya Baiturrahman. Secara simbolis, santunan tersebut diserahkan langsung Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno dan Pj Gubernur Aceh, Bustami kepada 406 anak yang berasal dari 9 kecamatan di Kota Banda Aceh.

DPRA Sah Kan Empat Qanun Penting Harap Kemendagri Segera Registrasi

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menggelar rapat paripurna tahun 2024 dengan tiga agenda, penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur...

Pertumbuhan Pohon Mangrove Di Aceh Bisa Dipantau Secara Digital Barcode

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Dalam upaya menjaga ekosistem dan keberlangsungan tanaman mangrove di Provinsi Aceh, berbagai terobosan dilakukan. Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Tahun...

Masuk Gelombang Kedua, Jemaah Haji Aceh Mulai Berangkat ke Mekah 29 Mei 2024

Banda Aceh - Pujatvaceh.com - Jemaah haji Aceh akan berangkat menuju Tanah Suci mulai 29 Mei 2024. Para jemaah yang berangkat tahun ini masuk...

Partai Aceh Buka Peluang Untuk Cawagub Dampingi Mualem Pada Pilkada 2024

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Pemilihan Kepala Daerah Aceh (Pilkada) dijadwalkan akan di gelar pada bulan November 2024 mendatang, tahapan Pilkada 2024 juga sudah...

POPULERnew
Berita terpopuler