Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Warga di Aceh Barat, mulai kesulitan mendapatkan minyak goreng di minimarket,  karena sejumlah toko mulai kehabisan stok. Selain diburu warga, pasokan minyak goreng satu harga 14 ribu per liter ini, juga sangat sedikit.

Terbatasnya pasokan minyak goreng satu harga di Meulaboh, membuat tak semua masyarakat  bisa membeli minyak yang telah disubsidi itu. padahal penetapan satu harga minyak goreng 14 ribu per liter, sudah diberlakukan sejak satu minggu terakhir.

Namun ketersediaan minyak goreng masih langka ditemukan di minimarket dan pasar tradisional di Aceh Barat. Karena kurangnya stok, warga tetap membeli minyak goreng curah, meski harganya lebih mahal daripada minyak kemasan subsidi pemerintah.

Untuk minyak goreng bersubsidi hingga saat ini, hanya tersedia di pasar–pasar ritel saja, sedangkan untuk di pasar tradisional masih belum tersedia, oleh sebab itu pedagang masih menjual minyak curah.

“Untuk sekarang stoknya lagi kosong termasuk minyak goreng yang 2 liter juga kosong, dan itu terakhir tersedia pada tanggal 26 Januari lalu, minyak goreng bersubsidi ini memang sedang diburu oleh konsumen” Ujar Asri selaku karyawan minimarket.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Aceh Barat, Jani Janan mangatakan, kuota minyak goreng bersubsidi untuk saat ini dinilai masih sangat kurang. sehingga masyarakat masih banyak yang tidak mendapatkan minyak goreng bersubsidi tersebut.

“Sesuai dengan instruksi pemerintah, khususnya di pasar ritel supermarket namun kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat stoknya masih terbatas sehingga sebagian masyarakat masih memilih pasar tradisional untuk membeli kebutuhan minyak goreng” Kata Jani Janan selaku Kadis Perindagkop.

Pemerintah Aceh Barat, meminta kepada pihak industri agar menambah kuota penyaluran minyak goreng bersubsidi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan minyak goreng bagi masyarakat secara menyeluruh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments