Foto : Wisuda MIT Meunara Baro, Kreung Barona Jaya

ACEH BESAR –  PUJATVACEH.COM – Sebanyak 17 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Meunara Baro Desa Miruk Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, melaksanakan upacara wisuda secara tatap muka, dan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Acara wisuda dilangsungkan di halaman utama MIT Meunara Baro Sabtu, (10/4/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar H. Abrar Zym saat menghadiri upacara wisuda ini bersama Kasi Penmad Suryadi S. Ag menuturkan, meskipun berada di lokasi terpencil sekalipun dirinya selalu menyempatkan hadir dan tidak mengirim perwakilan.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar, ketika diundang, dimanapun lokasinya dia akan menyempatkan untuk menghadiri. Sebagai seorang pelayanan umat, dirinya akan berusaha menjadi pekerja yang baik. Pihaknya juga tidak pernah melihat besar dan kecilnya suatu acara.

“Kita tidak pernah melihat, apakah suatu acara itu besar atau kecil, sebagai pelayan umat, kita akan selalu menyempatkan hadir, sebagai seorang pelayan umat dan pekerja yang baik.” Tutur H. Abrar Zym.

Sementara itu, Ketua Yayasan An-Nur Meunara Baro, Dr. Saiful S. Ag m. Ag mengatakan, sebanyak 17 siswa – siswi yang di wisuda pada hari ini meliputi 6 siswa dan 11 orang siswi, saiful juga menambahkan, sejak perubahan nama dari Madrasah Ibtidaiyah Swasta Ke Madrasah Ibtidaiyah Terpadu. Para siswa di madrasah ini telah dilatih untuk terbiasa salat dhuha, tanpa perlu dikontrol dewan guru, para siswa di bawah yayasan yang dipimpinnya ini selalu melaksanakan salat dhuha dengan senang hati.

Saiful berharap agar MIT Meunara Baro dapat terus berkembang, dapat melahirkan lulusan dengan kompetensi, khususnya dalam bidang tahsin dan tahfidz alquran. Serta mereka mampu melaksanakan ibadah wajib dan mampu memiliki kompetensi dalam bidang agama.

“Kita berharap MIT Meunara Baro dapat terus berkembang, dan melahirkan lulusan dengan kompetensi dalam bidang tahsin dan tahfidz alquran.” Harap Saiful.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments