Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Festival Kopi Nusantara Tahun 2022 yang digelar Kodam IM, berdampak positif bagi para pelaku usaha kecil menengah (UMKM) yang ada di Banda Aceh, salah satunya UMKM penjual kopi dengan mengunakan mobil atau coffe car, usaha yang sedang banyak digeluti khususnya oleh kaum muda Aceh ini mendapat kesempatan dalam festival yang digelar di lapangan Blang Padang Banda Aceh dari tanggal 23 – 27 Agustus ini. Puluhan coffee car pun menyajikan berbagai jenis coffee, seperti coffeE barista, espreso, arabika serta kopi saring, yang diracik langsung dalam mobil yang sudah dimodifikasi sebagai dapur kopi.

Seorang penjual coffee car, Riri mengatakan, festival seperti ini sangat membantu dalam meningkatkan omset mereka, karena acara seperti ini bisa menghadirkan para wisatawan serta pengunjung, sehingga para konsumen jadi meningkat, dan omset merekapun bertambah. Riri yang sudah mengeluti usaha selama 4 tahun terkahir juga berharap, acara seperti ini bisa terus diadakan, sehingga semangat wirausaha muda di Aceh akan terus bangkit dalam mengeluti bidang usaha, sehingga bisa meningkatkan perekonomian.

“Sangat membantu untuk hasil penjualan, mudah-mudahan ke depannya acara seperti ini lebih banyak lagi“ kata Riri, Penjual Coffee Car

Sementara itu, seorang pengunjung yang berasal dari kota Banda Aceh, Meylida mengatakan, acara seperti ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM yang ada di Aceh, Meylida yang mengaku penikmati kopi ini sengaja datang ke festival kopi, guna menikmati sajian racikan kopi Aceh.

“Sangat bagus sekali dan menarik sekali untuk masyarakat Aceh khususnya kota Banda Aceh dan sekitarnya. Festival kopi ini sangat membantu UMKM yang ada di Aceh khususnya UMKM dan membantu perekonomian“ kata Meylida, Pengunjung

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments