Keterangan Gambar: Seorang pria yang memiliki gangguan jiwa membawa senjata tajam berada di jalan raya depan Masjid Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat pada Jumat siang.

Aceh Barat -PUJATVACEH- Seorang pejabat satuan Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah atau Satpol PP-WH Aceh Barat ditikam oleh seorang pria yang memiliki gangguan jiwa pada Jumat siang, di depan Masjid Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Korban langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, untuk mendapatkan pertolongan medis setelah mengalami luka tusuk di bagian bahu sebelah kanan.

Korban bernama Muhammad Yuthi (46) merupakan Kepala Seksi Trantib SATPOL PP-WH. Saat berusaha mengamankan senjata tajam yang dibawa oleh pelaku. Diketahui bahwa pelaku merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Sebelumnya, petugas mendapatkan laporan dari keluarga pelaku ODGJ yang sedang mengamuk di jalan raya, sehingga berbahaya bagi warga dan pengguna jalan.

Saat akan diamankan petugas, pelaku sempat melakukan perlawanan dan mengancam petugas dengan sejumlah senjata tajam yang dibawanya seperti kapak, parang dan gunting.

Pelaku ODGJ yang merasa terancam, dengan seketika langsung menikam petugas dengan menggunakan senjata tajam berupa gunting.

“Kondisi ini sangat meresahkan warga, kami terpaksa melumpuhkan dengan alat bantu kayu, serta mengikat tangan pelaku, dan kami bawa ke poli kejiwaan zaitun Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh”, Kata Dodi Bima Saputra, Kabid Penertiban Satpol PP-WH.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments