Pendaftaran Calon Anggota Panwaslih Pilkada Kota Lhokseumawe Mulai Dibuka

0
44

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – DPRK Lhokseumawe melalui Komisi A menyerahkan surat keputusan penetapan lima anggota Panitia Seleksi Calon Anggota Pengawas Pemilihan Kota Lhokseumawe yang terdiri dari Mariyudi, Muzakir, Deni Mukhtadi, Ikramuddin dan Faisal Matriadi.

Kelima  Anggota Pansel  akan membantu DPRK Lhokseumawe melakukan seleksi terhadap calon anggota Panwaslih Pilkada Kota Lhokseumawe yang nantinya akan diserahkan ke Komisi A untuk dipilih 5 orang komisioner Panwaslih Pilkada Kota Lhokseumawe yang akan bekerja selama kurang lebih 1 tahun hingga Pilkada selesai.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi A  Faisal kepada Puja TV pasca selesai rapat di Ruang Komisi Gabungan Kantor DPRK Lhokseumawe.

“Hari ini di hari Kamis, kita di Komisi A dan Pimpinan DPRK sudah menyerahkan SK untuk Pansel Seleksi Anggota Panwaslih Kota Lhokseumawe mungkin InsyaAllah tahapannya akan dimulai di hari Senin pendaftaran, selanjutnya mekanismenya itu di Pansel nantinya mungkin terserah mekanisme yang dilakukan oleh Pansel jadwalnya kita akan setujui dan kita akan musyawarahkan di Komisi” tutur Faisal, Ketua Komisi A DPRK Lhokseumawe.

Sementara itu Roslina salah seorang anggota DPRK Lhokseumawe berharap ada perwakilan kaum perempuan yang mendaftar dan bisa terpilih sebagai anggota Panwaslih Kota Lhokseumawe nantinya.

“Harapan dalam Panwaslih Pilkada nanti, harapan saya adalah sosok perempuan yang masuk ke dalam Tim Panwaslih Kota Lhokseumawe karena secara aturan juga di DPR juga 30% perempuan, jadi ada yang mewakili perempuan lah di Panwaslih ini” kata Rosalina, Anggota DPRK Lhokseumawe.

Pendaftaran bagi calon anggota Panwaslih Pilkada Kota Lhokseumawe akan dimulai pada tanggal 22 April hingga tanggal 26 April. Tahapan selanjutnya akan diumumkan secara resmi melalui media cetak dan website resmi DPRK Lhokseumawe.

“kita rencanakan pengumuman akan kita rilis segera di media berupa berita mungkin sudah mulai diluncurkan pada hari ini, tetapi informasi resmi untuk rekrutmen itu kita akan sampaikan melalui salah satu media cetak, terhitung mulai dari Senin tanggal 22 sampai dengan hari Jumat 26 April 2024, dan tentunya kepada semua calon Anggota Panwaslih untuk dapat melegkapi berkas sebagaimana peraturan perundang-undangan yang ada” ucap DR. Mariyudi, SE., MM, Ketua Pansel Calon Anggota Panwaslih Pilkada Kota Lhokseumawe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini