Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Pasar murah yang digelar Disperindag Kop Aceh Utara bersama Bulog, di gedung serba guna Gampong Meunasah Keude, Kecamatan Matang Kuli ini di sambut antusias oleh ratusan warga, yang telah menunggu sejak pukul 8 pagi.

Dalam operasi pasar murah ini, bahan pokok yang di jual di antaranya beras, minyak goreng,serta telur. Diantara bahan pokok tersebut, yang paling banyak diburu adalah beras, karena hingga saat ini harganya kian melonjak tinggi di pasaran.

Operasi pasar murah ini akan berlangsung di 4 kecamatan, di antaranya Paya Bakong, Simpang Keuramat, Matang Kuli, dan Samudera. Mulai dari Senin hingga Kamis 09 Februari 2023.

“Kami selaku masyarakat kecil sangat senang dengan adanya pasar murah seperti ini apalagi keadaan ekonomi kami sekarang ini lagi seret, jadi dengan ada pasar murah ini kami sangat senang karena beras pun satu sak cuma Rp80.000 berbeda dengan di kedai-kedai sampai Rp160.000” kata Muhammad Saleh, Warga.

Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, saat meninjau ke lokasi pasar murah mengatakan operasi pasar ini dinilai sangat membantu masyarakat di tengah tingginya harga beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

“Ini bentuk kegiatan pola pemerintah dalam mengurangi atau menggerakkan inflasi di Kabupaten Aceh Utara, yang kita hadiri ada Ibu Kajari, Kepala Cabang di Lhokseumawe, Kepala Bulog, Disperindag, ada Pak Camat, Pak Geuchik, semua perangkat kampong hadir disini, jadi tujuannya satu menjaga harga pasar tetap terjaga, masyarakat bisa terbantu” ucap Azwardi Abdullah, Pj. Bupati Aceh Utara.

Operasi pasar tanggap inflasi Aceh ini digelar sebagai upaya pemerintah untuk penanganan inflasi, serta membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok terutama beras.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments