Aceh Besar – Pujatvaceh.com –   Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM serahkan bantuan material dari Gubernur Aceh untuk pembangunan sementara Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor 8 di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, pada Selasa (12/9/2023).

Bantuan tersebut merupakan tindaklanjut kepedulian Pemerintah Aceh, atas musibah kebakaran yang menghanguskan 10 ruang penginapan santri di Pesantren Modern Gontor 8 tiga pekan silam.

Muhammad Iswanto mengatakan, bantuan yang diberikan untuk pembangunan sementara ruang belajar Pondok Modern Gontor 8 ini, merupakan bantuan dari Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) untuk korban bencana di Kabupaten Aceh Besar.

“Ini bantuan langsung dari Bapak Pj Gubernur Aceh yang diberikan untuk Kabupaten Aceh Besar dan kita langsung menyerahkannya kepada pimpinan Gontor 8 untuk keperluan pembangunan kembali gedung asrama santri yang terbakar,” ujar Muhammad Iswanto, Pj Bupati Aceh Besar.

Selanjutnya Iswanto juga mengatakan, sejak hari pertama kebakaran dirinya bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah AKs MSi didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Kalaksa BPBD Ridwan Jamil SSos MSi, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Darma SPd MPd dan Anggota DPRK Aceh Besar H Mustafa Ishak, sudah menyerahkan bantuan masa panik berupa makanan dan perlengkapan kedaruratan kepada pimpinan Pondok Modern Gontor 8.

“Saat saya menerima kabar kebakaran waktu itu, saya langsung meminta kepada Dinsos Aceh Besar untuk menyiapkan bantuan masa panik, berupa sembako dan perlengkapan, dan hari ini kita juga menyalurkan bantuan langsung yang diberikan oleh Pak Pj Gubernur Aceh kepada Ponpes Gontor 8,” katanya.

Sementara itu Kalaksa BPBA Aceh Dr Ir Ilyas, MP mengucapkan dukacita mendalam atas musibah yang menimpa Ponpes Modern Gontor 8.  Ia berharap, semoga dengan bantuan pembangunan ruangan belajar ini dapat kembali menormalkan proses belajar mengajar di pesantren ini.

“Provinsi Aceh itu tidak ada wilayah, wilayah Provinsi itu ialah Kabupaten, jadi setiap kabupaten yang telah terjadi bencana, sudah tugas kami provinsi untuk memberikan bantuan kepada para korban terdampak,” kata Kalaksa BPBA Ilyas.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Modern Gontor 8, HM Husni Kamil Djaelani MAg mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh serta Pj Bupati Aceh Besar yang telah membantu berbagai keperluan untuk membangun kembali pondok santri yang terbakar.

“Terima kasih Pak Gubernur Aceh dan Pak Bupati Aceh Besar dan juga seluruh pihak yang telah membantu kami Gontor 8, semoga Allah berikan balasan pahala yang setimpal,” tuturnya.

Sumber : Serambinews.com

Foto : Indra Wijaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini