Langsa- Pujatvaceh.com Dinas kesehatan kota Langsa melaksanakan pencanangan Outbreak Response Imunization (ORI) polio untuk tahap II, pelaksanaan ori polio ini bertujuan untuk melindungi seluruh anak di kota langsa dari ancaman lumpuh payuh.

Pemberian tetes polio putaran ke dua ini diberikan setelah memenuhi interval minimal 28 hari sejak pemberian dosis pertama dilakukan. pemberian tetes manis polio ini harus dilakukan minimal 2 kali agar dapat terbentuk kekebalan dari serangan virus polio yang berbahaya.

Kepala dinas kesehatan kota Langsa, Muhammad Yusuf Akbar, mengatakan pelaksanaan kegiatan imunisasi polio ini terus berlanjut sehingga dapat mencapai target yang diharapkan yaitu sekurang-kurangnya 95%.

“Untuk target sasaran kita masih sama seperti awal cuma pencapaiannya minimal untuk kegiatan imunisasi polio ini 95%. Target-target kita, semua kantor posyandu kita semua seluruh desa door to door agar mencapai sebagaimana target awal kita” kata Kadinkes kota Langsa, M Yusuf Akbar.

Sementara itu, pj wali kota langsa, Said Mahdum Majid. menyebutkan bahwa imunisasi merupakan upaya penanggulangan yang paling mudah dan cepat untuk memutuskan mata rantai penularan virus polio, jadi diharapkan agar masyarakat kota langsa dapat membawa anaknya untuk melaksanakan vaksinasi ORI polio di fasilitas fasilitas kesehatan terdekat.

“Saya dengan bapak kapolres, baru saja selesai melaksanakan ORI polio atau vaksinasi polio tahap ke dua di kota Langsa, mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat memahami terutama kepada orang tua agar membawa anak-anak mereka ke tempat pelayanan kesehatan pelaksanaan kegiatan polio di posyandu di gampong-gampong dalam wilayah kota Langsa untuk mengikuti kegiatan polio ini agar anak mereka dapat divaksin, dipastikan agar semua anak di kota Langsa sudah tervaksin agar mereka terhindar dari lumpuh layu, sehingga kita harapkan Langsa benar-benar bebas dari polio sampai dengan masa yang akan datang” ucap¬† Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments