28.7 C
Banda Aceh
Selasa, 23 April, 2024

Polda Aceh Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Polda Aceh siap mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kerja Sama (Kabagkerma) Biro Ops Polda Aceh AKBP Pandji Santoso dalam Talkshow Halo Kamtibmas di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Rabu, 27 Maret 2024.

Pandji menyampaikan, kesiapan Polda Aceh dalam mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H dilakukan dengan mengerahkan 3.200 personel, mendirikan 32 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan.

Personel dan Pos tersebut disiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar Operasi Ketupat Seulawah selama 13 hari, yaitu dari 4-16 April 2024.

“Polda Aceh juga akan menggelar Operasi Ketupat dengan mengerahkan 3.200 personel, mendirikan 32 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan untuk memastikan masyarakat yang mudik lebaran aman dan nyaman,” kata Pandji.

Polda Aceh juga menyiapkan layanan khusus bagi para pemudik dengan memfasilitasi penitipan kendaraan gratis di Polsek dan Polres terdekat. Selain itu, Polda Aceh juga akan berpatroli khusus untuk mengamankan rumah kosong yang ditinggal mudik.

“Kami menyiapkan pelayanan khusus bagi para pemudik dengan menyediakan penitipan kendaraan gratis di Polsek dan Polres terdekat, serta mengadakan patroli khusus ke rumah yang ditinggal mudik,” ujarnya.

Di ujung segmen, Pandji mengimbau masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam situasi tertentu atau saat mudik, serta mempersiapkan fisik yang kuat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui, dan barang bawaan.

“Masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam situasi tertentu. Kemudian saat mudik, siapkan fisik yang sehat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui, dan barang bawaan,” demikian, pungkas Pandji.

DPRA Sah Kan Empat Qanun Penting Harap Kemendagri Segera Registrasi

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menggelar rapat paripurna tahun 2024 dengan tiga agenda, penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur...

Pertumbuhan Pohon Mangrove Di Aceh Bisa Dipantau Secara Digital Barcode

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Dalam upaya menjaga ekosistem dan keberlangsungan tanaman mangrove di Provinsi Aceh, berbagai terobosan dilakukan. Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Tahun...

Masuk Gelombang Kedua, Jemaah Haji Aceh Mulai Berangkat ke Mekah 29 Mei 2024

Banda Aceh - Pujatvaceh.com - Jemaah haji Aceh akan berangkat menuju Tanah Suci mulai 29 Mei 2024. Para jemaah yang berangkat tahun ini masuk...

Partai Aceh Buka Peluang Untuk Cawagub Dampingi Mualem Pada Pilkada 2024

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Pemilihan Kepala Daerah Aceh (Pilkada) dijadwalkan akan di gelar pada bulan November 2024 mendatang, tahapan Pilkada 2024 juga sudah...

POPULERnew
Berita terpopuler