Bireuen – Pujatvaceh.com – Tim Opsnal Satreskrim Polres Bireuen menangkap AR (20) warga Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yakni salah seorang pelaku pembunuhan sekaligus perampokan terhadap RM (17) asal Desa Meurebo, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, yang kerangkanya ditemukan warga pada (06/09) lalu di salah satu kebun di Desa Padang Kasab, Kecamatan Peudada, Bireuen. Selain itu, seorang pelaku lainnya, PPS warga Sumatera Utara yang saat ini sudah ditangkap oleh kepolisian wilayah setempat karena kasus narkoba.

Saat konferensi pers di Mapolres Bireuen, AR mengaku bahwa korban dan PPS adalah teman yang baru dikenalnya. Selain itu, AR melakukan pembunuhan terhadap RM bersama PPS.

Korban dibunuh dengan hantaman balok kayu dan dicekik hingga meninggal di lokasi mereka bekerja. Kemudian jasad korban dibawa ke kebun kosong guna menghilangkan jejak. Motif pembunuhan tak lain adalah untuk merampas sepeda motor korban untuk dijual.

“Dibunuh di tempat kerja, daerah peudada dan setelah selesai membunuh paginya kami langsung ke Medan sebelum adzan Subuh,” ungkap AR.

Selain menangkap AR, Polres Bireuen juga berhasil menangkap 4 pelaku curanmor lainya beserta sejumlah barang bukti berupa 9 unit sepeda motor, kunci motor dan paket sabu.

Wakapolres Bireuen, Kompol Adli mengatakan, agar kejahatan serupa tidak terulang kembali, pihak desa harus aktif melakukan pendataan tamu dan pekerja luar yang masuk ke desa mereka.

“Barang bukti yang diamankan yaitu 10 sepeda motor berbagai jenis dan paket sabu-sabu dan 1 buah timbangan elektrik, dan ancaman hukuman diantara 4-9 tahun,” ujar Kompol Adli.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments