Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Ratusan warga Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, kabupaten aceh timur sangat antusias mengikuti pelayanan pengobatan gratis yang diadakan oleh PT Medco E&P Malaka Blok A yang dipusatkan di halaman kantor keuchik gampong Alue Ie Mirah.

Kegiatan tersebut, Medco menghadirkan sejumlah dokter spesialis asal pusat kabupaten, diantaranya dokter kandungan, dokter anak hingga dokter umum dan dalam.

Dedi Sukmara, Field Relation PT Medco E&P Malaka mengatakan, kegiatan CSR melalui pelayanan kesehatan masyarakat ini diadakan setiap tahun dengan desa yang berbeda dibeberapa kecamatan disekitar operasi perusahaan.

Menurutnya, kegiatan ini bekerja sama dengan puskesmas Alue Ue Mirah serta melibatkan sejumlah pemerintahan gampong dan kader posyandu Alue Ie Mirah.

“Pagi ini kami dari PT Medco bekerjasama dengan Puskesmas ALu Ie Mirah yang difasilitasi Desa Alue Ie Mirah mengadakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, mudah-mudahan ini ikhtiar kami untuk meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat bekerjasama dengan pemerintah setempat“ kata Dedi Sukmara, Field Relation PT Medco E&P Malaka.

Sementara itu, muspika kecamatan Indra Makmu mengapresiasi program CSR PT Medco E&P Malaka yang memberi pelayanan kesehatan bagi warga sekitar operasinya.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya berharap perhatian perusahaan terus dikembangkan terutama pada persoalan kesehatan dan stunting bagi anak, hal ini juga menjadi program prioritas bagi pemerintah pusat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan PT Medco hari ini yaitu pengobatan gratis bagi warga Desa Alur Ie Mirah, dan kami berharap kegiatan ini kedepannya tetap dilaksanakan“ ujar Muhammad Arif, S.STP, Camat Indra Makmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini