Rachmat Fitri: Meski Belajar Dari Rumah, siswi Aceh Mampu juara Nasional

Banda Aceh – PUJATV Aceh – Dunia Pendidikan Aceh kembali mendapat tempat dan bersinar di level nasional. Pasca Salah seorang siswi SMA Negeri Modal Bangsa bernama Syavina Maura Zahrani berhasil meraih juara 1 video science teknology engineering mathematics (STEM).

Gambar : Syavina Maura Zahrani

Dalam Perlombaan yang di selenggarakan oleh pusat data dan teknologi (Pusdatin) Kemendikbud RI. Dalam ajang bergengsi Lomba Luis Kita Harus Belajar (Kihajar) tingkat nasional tahun 2020.

Aceh merupakan Provinsi keempat dengan jumlah peserta terbanyak mencapai tiga ribuan siswa dan siswi peserta di semua jenjang.

Dengan prestasi ini, sedikit demi sedikit target menuju “Aceh Carong” akan segera tercapai. Sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Aceh.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rachmat Fitri, sekalipun saat ini semua siswa dan siswi harus belajar dari rumah karena sedang dalam masa pandemi. Namun hal itu tidak menghalangi siswa atau siswi Aceh untuk berprestasi di Kancah Nasional maupun Internasional.

“Iya benar, Makin terbukti belajar dari rumah tidak menjadi penghalang untuk berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional,” kata Rachmat Fitri Kepala Dinas Pendidikan Aceh kepada PujaTV Aceh melalui pesan whatsapp.

Sementara itu, untuk menjadi juara satu di tingkat nasional. Syavina harus menyisihkan 17.213 siswa maupun siswi pada jenjangnya dari seluruh indonesia.

Untuk diketahui, dalam babak final lomba kihajar STEM, Syavina menampilkan karya video berjudul “DISTILASI NILAM ACEH SEBAGAI ANTIVIRUS”.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments