Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Penertiban terhadap tiga pengendara vespa rongsokan karena dinilai sudah meresahkan warga setempat, dan penguna kendaraan yang sedang mengisi bahan bakar dikawasan SPBU Aneuk Galong, kecamatan sukamakmur aceh besar.

Pengendara vespa rongsokan ini dinilai meresahkan karena meminta minta kepada masyarakat yang sedang mengisi bahan bakar kendaraan dikawasan SPBU tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatulhisbah Aceh Besar langsung menuju ke lokasi untuk menertibkan ke tiga pengendara vespa rongsokan itu. Setelah diberikan pembinaan, ketiga pengendara vespa rongsokan itu pun diminta untuk segera meninggalkan kawasan Aceh Besar.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir mengatakan, penertiban terhadap pengendara vespa rongsokan ini dilakukan lantaran ada laporan dari masyarakat, bahwa keberadaan mereka dikawasan SPBU tersebut mulai meresahkan. Selain menginap di SPBU, pengendara vespa tersebut juga mulai meminta minta dengan cara memaksa, sehingga keberadaan mereka dinilai sudah mulai menganggu kenyamanan masyarakat. Muhajir menambahkan, pemerintah Aceh Besar tidak melarang komunitas apapun di wilayah Aceh Besar, selama keberadaannya tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Sebenarnya mereka ini adalah komunitas Vespa gembel yang seluruh Indonesia juga sudah ada cuman keberadaan mereka ini di wilayah Aceh besar pada dasarnya mengganggu, mereka meminta-minta uang sehingga ada kadang-kadang tidak ada kenyamanan dari masyarakat kita di Aceh besar, ada pemaksaan untuk diberikan uang kepada mereka sehingga kadang-kadang mereka ini dari pihak perempuan mengalami psikis karena diganggu oleh mereka“ ujar Muhajir, Kasatpol PP Dan WH Aceh Besar.

Salah satu dari ketiga pengendara vespa rongsokan tersebut, Raihan mengaku berasal dari Padang, Sumatera Barat, mereka bertujuan menuju ke Kota Sabang, namun dalam perjalan mereka terpisah dari rombongan komunitasnya, sehingga mereka menginap di kawasan SPBU Aneuk Galong.

“Kami dari Padang, tahun baru kami berangkat, tujuan kami ke Sabang, tujuan komunitas Vespa ini adalah untuk mencari persaudaraan di jalan“ tutur Raihan, Pengendara Vespa Rongsokan.

Satpol PP dan WH Aceh Besar akan terus berupaya menjaga kondisi yang tertib, nyaman dan tentram bagi masyarakat, di wilayah Aceh Besar,

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments