Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Sebanyak 32 orang warga Kabupaten Aceh Barat, dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,  setelah keluar hasil uji Swab Antigen maupun uji Swab PCR, dari Litbangkes Provinsi Aceh.

Warga yang terinfeksi tersebut,  diduga setelah melakukan perjalanan ke luar daerah, baik karena tugas kantor maupun liburan diakhir tahun 2021 kemarin.

Guna mendapatkan perawatan intensif,  saat ini sebanyak enam pasien  Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh,  dan satu orang pasien di rawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Sedangkan sebanyak 25 orang pasien lainya yang memiliki gejala ringan, menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.  Namun tidak luput di bawah pengawasan dan pemantauan dari petugas Satgas Covid-19.

Sementara itu, Kapala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit atau Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Barat, Azwar mengatakan, terjadinya peningkatan kasus Covid-19 setelah libur akhir tahun kemarin, warga mulai terdeteksi terkonfirmasi Covid-19 pada awal bulan Februari.

“Untuk hari ini ada tambahan 2 kasus, keseluruhannya isolasi 32 orang sampai hari ini, kemudian yang dirawat 6 orang, 5 di rumah sakit Cut Nyak Dien dan 1 orang dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.  Sebenarnya peningkatan secara signifikan dalam satu hari ada dua kasus sampai 7 kasus dari bulan februari sudah terjadi seperti itu” Ujar Azwar, Kabid P2P Dinkes Aceh Barat

Guna mencegah lonjakan penyebaran Covid-19, Dinkes Aceh Barat menghimbau warga agar selalu menjaga kesehatan dan segera melakukan vaksinasi bagi yang belum mendapatkan dosis vaksin, serta menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments