Nagan Raya – Dalam upaya penanganan serta menekan penyebaran covid-1919 di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh yang kasusnya semakin melonjak. Pemerintah Kabupaten setempat bersama tim Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Nagan Raya mewajibkan bagi setiap pendatang yang ingin ke Kabupaten Itu diharuskan memiliki surat bebas Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nagan Raya Ardi Ir. H. Ardi Martha dalam rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ikut dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas serta Camat sekabupaten setempat di Aula kantor Bupati, Senin, (24/05/20).

Dalam rapat tersebut pemerintah membahas beberapa upaya dalam menghindari munculnya klaster baru di Nagan Raya. Salah satunya mempertimbangkan diberlakukan kembali sekolah Daring disetiap kecamatan dengan kasus Covid-19 tinggi.

Sementara itu, bagi warga pendatang yang ingin berkunjung ke kabupaten Nagan Raya diwajibkan memiliki surat bebas covid-19. Hal ini akibat dari lonjakan kasus covid-19 pasca lebaran idul fitri beberapa waktu lalu.

Terkait pengecekan surat bebas covid-19, nantinya akan menjadi tugas satgas di tingkat gampong untuk memeriksa warga yang masuk ke desa itu sendiri.

“Melalui satgas Covid 19 ditingkat gampong saat ini harus mewajibkan bagi warga yang masuk ke desa dalam kabupaten Nagan Raya agar memiliki surat bebas Covid 19. Pasalnya, selama libur panjang lebaran kasus covid 19 ini meningkat, maka dengan adanya aturan ini nantinya diharapkan bisa menekan angka penyebarannya,”Ungkap Ardi Martha, Sekda Nagan Raya.

Selain itu dirinya juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protkes dalam segala lini saat melakukan aktifitas sehari hari.

“Kami mengajak semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas seperti memakasi masker, rutin mencuci tangan serta menjauhi kerumunan,”pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments