LANGSA – PUJATVACEH.COM – Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Lorong Kurnia, Dusun Nelayan, RT 06, Desa Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Langsa, pada Jumat dini hari sekitar pukul 05.00 wib. Akibatnya, sembilan rumah berkontruksi kayu hangus terbakar dan sebanyak 50 jiwa mengungsi.

BPBD Kota Langsa menurunkan tujuh unit armada pemadam kebakaran ke lokas. Petugas pemadam dan dibantu oleh warga, bekerja sama untuk memadamkan api hingga sekitar pukul 07.00 wib.

Api diketahui berawal dari salah satu rumah dan kemudian dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya. Penyebab kebakaran belum diketahui hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid turun langsung meninjau korban kebakaran serta mengirimkan bantuan masa panik. Pemerintah Kota Langsa juga akan mendirikan tenda pengungsian dan dapur umum bagi para pengungsi.

“Hari ini kita mengahadiri lokasi kebakaran untuk meringankan beban dengan memberikan bantuan masa panik, bantuan dana tunai, tenda pengungsia dan dapur umum untuk para korban kebakaran,” kata Marzuki Hamid, Wakil Walikota Langsa.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments