Langsa – Pujatvaceh.com – Banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Langsa pada sabtu lalu mengakibatkan permukiman warga dan beberapa fasilitas umum terendam banjir. Namun kini sekolah yang terdampak banjir di Kota Langsa, sudah mulai kembali melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar.

Namun disamping itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Langsa, Tgk. H. Musa Yusuf mengatakan, jika hujan deras, banjir ini sering terjadi di Kota Langsa. Hal inilah yang menjadi kendala dalam proses belajar mengajar, karena sekolah yang dipimpinnya ini berada di tempat yang menjadi langganan banjir hampir setiap tahunnya.

Selain dataran yang rendah, tempat pembuangan air atau selokan yang belum memadai, juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Mengingat SMP Negeri 6 Langsa memiliki Boarding School Tahfidzul Quran, yakni sebagian siswanya menginap di sekolah atau asrama, dan jika terjadi banjir dikhawatirkan para siswa mudah terserang penyakit.

Diharapkan agar pemerintah setempat memberikan solusi dan upaya yang harus dilakukan untuk mengatasi banjir tersebut.

“Hari ini kita sudah ada Ma’had Hafizul Quran bagi sekolah SMP ini, santrinya untuk saat ini ada yang asrama. Jadi dengan hujan deras dapat terganggu karena dikhawatirkan memunculkan penyakit bagi siswa. Oleh karena itu upaya kita masyarakat dan pemerintah daerah agar dapat memperhatikan sekolah”  Ujar Tgk. H. Musa Yusuf, Kepala Sekolah SMPN 6 Langsa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments