ACEH BARAT- PUJATVACEH-Di tahun 2021 pemerintah Kabupaten Aceh Barat, merencanakan akan mengratiskan pupuk bagi seluruh petani, guna untuk meningkatkan stok pangan di masa pandemi Covid-19.

Penggratisan pembagian Pupuk tersebut dilakukan untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya petani, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan pupuk sebagai unsur hara tanaman padi.

Selain itu, Pemkab Aceh Barat juga telah mengadakan secara bertahap hampir seribu unit Hand Tractor, serta pompa mesin air untuk mempermudah proses kinerja para petani setempat.

Di masa pandemi Covid-19 ini, stok pangan memang masih tergolong aman dan mencukupi, namun untuk mengantispasi terjadinya kekurangan stok pangan di masa yang akan datang. Pemkab Aceh Barat mengambil langkah-langkah pencegahan, agar pertumbuhan ekonomi para petani tetap terjamin.

H.Ramli MS, selaku Bupati Aceh Barat mengatakan dengan adanya bantuan pupuk gratis, mesin pompa air dan Hand Tractor. Pemerintah Aceh Barat H. Ramli MS  berharap hasil panen warga dapat meningkat hingga dua kali lipat dari hasil panen sebelumnya.

“Jadi kedepan ini tahun 2021 akan kita gratiskan pupuk kepada masyarakat itu agar masyarakat semangat dalam Bertani”, ungkapnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments