SUBULUSSALAM-PUJATV ACEH.COM– Curah hujan yang masih cukup tinggi mengguyur kota subulussalam, dan sekitarnya, dalam kurun waktu sepekan terakhir, membuat sungai soraya meluap. Hal ini menyebabkan banjir dan  merendam ratusan rumah warga  yang berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Rundeng dan Sultan Daulat. Selain itu juga, Lahan tanaman jagung seluas 385 hektar milik warga yang tersebar di 17 desa yang berada di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh gagal panen.

Untuk mengantisipasi kerugian yang lebih besar, warga terpaksa melakukan panen lebih awal dengan hasil yang kurang maksimal. Akibatnya warga merugi besar akibat areal lahan yang ditanami jagung terendam banjir, selain areal perkebunan, banjir juga merendam ratusan pemukiman warga yang tersebar di 2 kecamatan

Sementara itu, walikota Subulussalam turun langsung ke lokasi perkebunan jagung serta memantau perkembangan banjir dan bergerak cepat dan mendata dampak dari banjir yang melanda kota Subulussalam.

Affan Alfian, Walikota Subulussalam mengatakan “ Pada saat ini petani kita mengalami bencana banjir, jadi kami selaku pemerintah berusaha menghandle atau melaporkan dan mendata yang terkena banjir”, ungkapnya.

Selanjutnya, Affan Alfian juga menambahkan agar masyarakat tetap waspada mengingat saat ini ketinggian air semakin hari terus meningkat, mengingat curah hujan yang masih tinggi dan mengguyur wilayah hulu sungai dan dikhawatirkan akan terus berdampak pada warga yang ada.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments