ACEH TIMUR- PUJATVACEH.COM– Berbagai upaya di lakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kesehatan Terkait Vaksinisasi Covid-19, salah satunya kesiapan mulai dari SDM dan simulasi di beberapa daerah.

Begitu juga di Kabupaten Aceh Timur melalui Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud telah melakukan berbagai kesiapan untuk menerima vaksinisasi Covid-19.

Dr. Edi Gunawan, Mars, Direktur RSUD Zubir Mahmud mengatakan kepada puja tv aceh, untuk kelancaran vaksinisasi di Kabupaten Aceh Timur khususnya, pihaknya telah menyiapkan berbagai Fasilitas Kesehatan, mulai dari kesiapan tempat dan juga petugas yang telah di data dan di latih melalui virtual oleh Kementrian Kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi covid untuk Kabupaten Aceh timur, yang sudah dilakukan adalah menyimpan menyimpan Fasilitas Kesehatan, termasuk petugasnya sudah di data dan dilatih melalui pelatihan virtual yang dilakukan Kementrian Kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, informasi terakhir yang di terimanya, rencana vaksinisasi akan di laksanakan pada akhir Febuari atau awal Maret mendatang. Hal ini masih dalam tahap pemeriksaan oleh BPOM terkait Keamanannya dan juga MUI.

Selanjutnya dia juga menambahkan, keraguan dan kebingungan di masyarakat terkait vaksinisasi masih di atas wajar, Hal itu karena beredar informasi di media sosial yang saling bertentangan, namun pihaknya akan terus bekerja keras dan mensosialisasi agar nanti pelaksanaan vaksinisasi berjalan lancar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments