ACEH UTARA, PUJATVACEH.COM – Banjir di Aceh Utara belum ada tanda akan surut. Hujan yang terus mengguyur kabupaten itu akibatkan debit air makin tinggi pada sabtu malam 05/12/2020.

Banjir terparah terjadi di kecamatan Matangkuli Aceh Utara. Sejumlah desa di kecamatan itu terendam banjir kiriman akibat hujan yang terus turun, dan meluapnya krueng keureuto dan krueng pase.

Robi, Geuchik Tanjong Tgk Kari kecamatan Matangkuli Mengatakan, debit air terus naik. Air juga ikut menenggelamkan lahan sawah padi milik warga di desanya. Hingga malam ini belum ada tanda-tanda air akan surut. Sejumlah warga desa tersebut mengungsi ke tempat kerabat dan kelokasi yang lebih tinggi.

“Malam ini banjir terus naik hingga sepinggang orang dewasa, semua warga sudah mengungsi,”Kata Robi, Geuchik Tanjong Tgk. Kari Matangkuli, Aceh Utara.

Foto : Banjir sudah mencapai sepinggang orang dewasa di gampong tanjong tgk kari, matangkuli, aceh utara.

Lebih lanjut Robi juga menambahkan, listrik juga sudah padam sejak Pukul 20.00 WIB Sabtu malam 05/12/2020. Ini juga membuat warga desa setempat semakin gelisah dalam menghadapi banjir. Banjir juga diduga akibat tidak mampunya waduk krueng keureuto menampung debit air yang semakin meluap.

“Listrik juga padam sejak pukul 20.00 WIB tadi, jadi disini sudah gelap gulita di tengah air yang terus naik, ini juga karena waduk krueng keureutoe sudah tidak sanggup lagi menampung, makanya semakin tinggi air disini “ungkapnya pada PujaTV.

Foto : Sawah milik Warga Desa Tanjong Tgk. Kari Terendam Banjir.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments