PIDIE – PUJATVACEH.COM –  Kodam Iskandar Muda berhasil membuka akses jalan sepanjang 8 kilometer serta jembatan di Gampong Pulo Hagu Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie  dalam serangkaian kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0102  Pidie.

Sebelumnya  jalan yang melintasi perkebunan warga dan juga menuju ke kawasan wisata alam Lingkok Kwing serta tembus ke Gampong Lamtamot kabupaten Aceh besar ini sulit dilalui warga dan berbahaya rutenya.

Namun kini setelah diresmikan oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI. Joko Purwo Putranto,  maka warga  Sudah dapat melalui jalur tersebut dengan leluasa dan aman. Bahkan kendaraan roda empat milik warga sudah  bisa melintasi kawasan tersebut untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian serta hasil alam lainnya dengan lancar.

foto: Salah satu jembatan yang berhasil di bangun dalam kegiatan TMMD ke 109 di kabupaten Pidie.

Kepada PUJATV Aceh, Brigjen TNI. Joko Purwo Putranto  mengatakan  bahwa program TMMD ini merupakan program  untuk membangun daerah terpencil  untuk meningkatkan perekonomian warga khususnya untuk memperlancar akses di sektor pertanian .

Dirinya juga berharap  agar jalan yang baru diresmikan  dalam rangkaian penutupan TMMD  ke 109 di wilayah Pidie  ini bisa digunakan sebaik mungkin oleh warga.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments