Letkol Laut (PM) M. Darwin Dalimunthe, Palaksa Lanal Lhokseumawe Mengatakan bahwa mereka melaksanakan shalat gaib dan doa bersama untuk lima puluh tiga awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan telah gugur.

Pelaksanaan shalat gaib dan do’a bersama untuk lima puluh tiga awak kapal yang telah gugur dalam tugas bersama KRI Nanggala-402 di teluk Bali ini, di gelar di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe, Selasa pagi (27/04).

Palaksa Lanal Lhokseumawe, Letkol Laut (PM) M. Darwin Dalimunthe mengatakan selama masa pencaharian, mereka juga telah menggelar doa bersama agar awak Kri Nanggala-402 dapat ditemukan dengan selamat.

Namun setelah adanya pernyataaan resmi dari Panglima TNI, Marsekal Tni Hadi Tahjanto, bahwa lima puluh tiga awak Kri Nanggala-402  dinyatakan telah gugur dalam tugas, maka pihak komando atas telah memberikan perintah untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama.

“Setelah muncul pernyataaan resmi dari Panglima TNI bahwa lima puluh tiga awak KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur dalam tugas, langsung diberikan perintah untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama,” Ujar Letkol Laut (PM) M. Darwin Dalimunthe, Palaksa Lanal Lhokseumawe.

Meskipun dilanda musibah, para prajurit tidak larut dalam kesedihan, mereka tetap kusyuk dalam berdo’a, dengan harapan agar awak Kri Nanggala-402 yang telah gugur dalam tugas tersebut, diberikan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Letkol Laut (PM) M. Darwin Dalimunthe menambahkan bahwa gugurnya prajurit ini sebagai kusuma bangsa, yang akan dikenang sebagai patriot terbaik negara di TNI angkatan laut.

“Mereka gugur sebagai Kusuma bangsa, sebagai pahlawan TNI Angkatan Laut,” Ujar M. Darwin Dalimunthe

Harapan kita adalah saudara maupun kerabat awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam tugas tersebut diberikan ketabahan dalam menjalani musibah ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments