BIREUEN – PUJATVACEH.COM – Seorang remaja warga Bireuen temukan granat sisa konflik saat mengeruk pasir cor bangunan di Desa Buket Kecamatan Kutablang Bireuen. Kemudian granat temuan remaja tersebut diamankan oleh Kepolisian Sektor Gandapura.
Saat pertama kali menemukannya, remaja tersebut tidak mengetahui jika yang ditemukannya merupakan sebuah granat. Namun setelah dipastikan oleh perangkat desa, kemudian dari desa menghubungi kepolisian sektor gandapura terkait temuan granat itu.
awalnya saya tidak tahu itu granat, saya juga sedang ngecor kerja bangunan, setelah dilihat sama orang lain baru mereka bilang itu granat, lalu dilaporkan kepada polisi,”Kata Amri, remaja penemu granat yang diduga sisa konflik.
Sementara itu, kapolsek gandapura Ipda Safrizal Ariga mengatakan, pasca mendapatkan laporan bahwa ada penemuan granat oleh warga. Pihaknya langsung menghubungi Tim Detasemen Jibom Kompi B Jeulikat Kota Lhokseumawe untuk di ambil tindakan penjinakan.
“berdasarkan laporan masyarakat ada temuan granat, diduga peninggalan sisa konflik,”kata Ipda Safrizal Ariga Kapolsek Gandapura Kabupaten Bireuen.
Ariga kemudian menambahkan, dirinya juga sudah melaporkan temuan granat oleh warga ini kepada Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi.
“Sudah kita laporkan juga kepada Kapolres Bireun,”Pungkas Ipda Ariga.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments