Gayo Lues – Pujatvaceh.com – Dikabarkan 13 unit rumah warga di Desa Pining Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, ludes terbakar dilahap si jago merah pada Jumat 31 Maret 2023 dini hari, sekira pukul 02.20 wib. bahkan dalam kejadian naas itu , seorang siswi kelas 2 smp menjadi korban dalam kebakaran tersebut .

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB pagi, setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran bersama warga , TNI , Polri berusaha memadamkan api yang berkobar.

Menurut data yang diperoleh , sembilan unit rumah warga di desa pining ludes terbakar, kemudian satu unit rumah rusak sedang dan tiga unit rumah rusak ringan .

Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Gayo Lues, Muhammad Saleh, mengatakan kejadian kebakaran tersebut menyebabkan tiga belas rumah terbakar, sembilan rumah rusak berat empat unit rusak ringan. dalam kejadian tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia , korban yang meninggal bernama Putri berumur empat belas tahun.

“Telah terjadi kebakaran di Desa Pining Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues pada pukul 2.30 dini hari yang menghanguskan13 rumah warga yang terdiri dari 9 unit rusak berat dan 4 unik rusak ringan, adapun korban jiwa 1 orang atas nama Putri berumur 14 tahun, untuk saat ini pemerintah  Gayo Lues pemkab Gayo Lues melalui BPBD dan Dinas Sosial telah memberikan bantuan berupa sandang pangan untuk memenuhi kebutuhan masa panic. Harapan kami setelah terjadi kebakaran agar pemerintah provinsi untuk membantu berupa material bangunan untuk mengurangi beban  masyarakat yang terdampak kebakaran ini” sebut Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Gayo Lues, Muhammad Saleh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments