Nagan Raya – Pujatvaceh.com – Tak asing lagi melihat pakaian putih hitam seperti ini jika masuk dalam kawasan militer, namun bedanya kali ini yang mengikuti pendidikan dasar ini bukanlah para anak muda tapi melainkan kepala desa yang baru saja terpilih pada pilkades Desember lalu.

Sebelum dilantik pada tanggal 22 mendatang, para orang nomor satu di desa ini lebih dulu dibekali pendidikan dasar kepemimpinan agar dapat memimpin desa dan melayani masyarakat dengan baik, di lokasi kegiatan juga ikut dihadiri oleh Kepala Dinas DPMGP4 dan sejumlah forkopimda lainnya.

Sekretaris Daerah, Ardi Martha mengatakan, kegiatan ini langsung dibekali oleh para prajurit TNI, dengan harapan bisa melatih mental para kades agar bisa menjalankan tugasnya masing masing.

“Kegiatan hari ini adalah pelatihan kepemimpinan dasar yang kita tujukan untuk calon-calon keuchik terpilih yang telah kita laksanakan pemilihan keuchik di tanggal 19 Desember 2021 lalu. Dalam hal ini untuk membina mental kedisiplinan dari masing-masing keuchik dan kita bekerjasama dengan pihak TNI khususnya di Batalyon Kompi Senapan A Yonif 116 Garda Samudra untuk kita mintakan melatih para keuchik ini mulai dari wawasan, disiplin, dan kepemimpinan yang dilaksanakan dalam tiga hari“ ucap Ardi Martha, Sekda Nagan Raya.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Senin besok, sementara itu salah satu peserta pelatihan Sarifudin mengatakan para kepala desa antusias mengikuti kegiatan ini, mereka juga sudah disediakan semua fasilitas baik tempat istirahat dan tenaga medis yang cukup.

“Kami keuchik-keuchik terpilih merasa sangat antusias dalam rangka mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan ini, jadi kami berjumlah 174 orang keuchik terpilih“ kata Sarifudin, Kepala Desa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments