Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Pasca pemberitaan Puja TV Aceh terkait pasar sayur di kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe yang terbengkalai dan tidak pernah difungsikan bahkan kini jadi tempat pecandu narkoba menghisap sabu, Wakil Ketua DPRK T. Sofianus turun langsung ke lokasi pasar yang telah di jarah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam inspeksi tersebut, T Sofianus selain menemukan fasilitas pasar sayur dan pasar ikan yang telah porak-poranda di jarah warga, juga ditemukan banyak bekas bong sabu-sabu yang digunakan oleh pecandu narkoba.

Empat unit bangunan yang berada dalam komplek pasar tersebut semuanya telah di jarah. Bahkan satu bangunan dijarah hingga ke atap bangunan, seluruh pintu bangunan pasar yang terbuat dari folding gate satupun tidak ada lagi yang tersisa, para penjarah bahkan membobol hingga ke sloof bangunan yang bisa mengakibatkan sebagian bangunan bisa runtuh karena tidak ada lagi kolom besi penahan.

Terkait dengan kondisi yang sangat miris ini, T Sofianus mengingatkan Pemko Lhokseumawe untuk fokus dalam perencanaan pembangunan dan dilakukan secara berkelanjutan, sehingga kondisi seperti ini tidak terulang kembali, bukan itu saja politisi Partai Demokrat ini berharap agar Pemko Lhokseumawe bisa menjaga aset daerah yang telah dibangun menggunakan uang rakyat agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini kan sarana dan prasarana yang ekonomis buat masyarakat, kita lihat pun dari jangkauan jalur utama dan lainnya sangat berguna sebenarnya, tapi setelah kita melihat belum ada pemanfaatan yang luar biasa, ini kerugian buat kita semua, dan dalam hal ini pemerintah kota belum ada pengamanan aset dan ini juga menjadi acuan kita berpikir ke depan. Dalam hal ini saya menghimbau bukan hanya kepada stakeholder pada pemerintah tapi juga kepada semua masyarakat yang ada di wilayah ini untuk bisa saling menjaga“ kata T. Sofianus , Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments