21 Siswa SMAN 1 Kutacane Mengikuti Kompetensi Sains Tingkat Provinsi Aceh.

Kutacane. Pujatvaceh.com : Sebanyak 21 Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Kutacane, Aceh Tenggara (Agara), mengikuti seleksi kompetensi Sains Tingkat Provinsi Aceh. 5 dari 21 siswa terpilih di berangkatkan ke Banda Aceh, sedang 16 di antaranya mengikuti lomba secara daring (Online).

 

Kelima siswa yang di berangkatkan diantaranya, Cut Putri Damai Bulan, peserta bidang pelajaran kebumian, Muhammad Fathir, peserta bidang pelajaran biologi, Bayhaqi Ahmad Munthe, peserta bidang pelajaran informatika, Jam’an Jamil, peserta bidang pelajaran informatika dan Muhammad Rifqi, peserta bidang pelajaran informatika. Mereka terpilih dan di percayai bisa meraih prestasi di ajang kompetisi tersebut.

 

Kepala SMAN 1 Kutacane, Salihin, Selasa (22/08/2022), kepada Pujativaceh.com mengatakan, 5 siswa yang di berangkatkan, adalah siswa-siswa yang memiliki prestasi di mata bidang mata pelajarannya masing-masing. Dia yakin, siswa-siswa itu bisa bersaing dengan siswa se Aceh, bahkan mungkin bisa meraih prestasi dari peserta lainnya, hingga dapat mengharumkan nama daerah.

 

“Mereka memiliki prestasi, layak mengikuti seleksi kompetensi sains tingkat provinsi Aceh. Selain dari 5 siswa yang di berangkatkan, 16 siswa juga mengikuti secara daring, mereka semua miliki prestasi,” katanya.

 

Dia menyebutkan, dari 21 siswa yang mengikuti seleksi kompetensi sains tingkat provinsi Aceh, baik secara online dan langsung, di yakini bisa bersaing dengan siswa se provinsi Aceh, bahkan kemungkinan bisa melampaui peraihan nilai yang terbaik.

 

Selain memiliki prestasi di sekolah, para siswa itu juga, sudah di bekali dengan pembelajaran khusus yang di terapkan oleh sekolah.

 

“Siswa-siswa itu adalah pemenang Olimpiade Sains tingkat kabupaten. Dan telah mengikuti pembelajaran khusus selama sebulan, tentu harapan kita bisa bersaing dengan siswa sekolah se Aceh,” harapnya.

 

Dari mata pelajaran yang di ikuti, dia menyakini ada salah satu siswa nantinya mampu membanggakan nama sekolah dan mengharumkan nama daerah. Semoga harapan ini, bisa di tunaikan oleh siswa-siswa tersebut, pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments