Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, Jamaah Haji Embarkasi Aceh akan dipulangkan ke tanah air pada tanggal 26 Juli mendatang.  Jamaah Haji Asal Aceh diperkirakan akan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar pada pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 6 kelompok penerbangan (kloter) Embarkasi Aceh yang berada di tanah suci Mekkah, dikabarkan sudah melakukan semua rukun haji dan sedang bersiap untuk menunggu kepulangan.

Tim Humas Dan Penerangan PPPIH Debarkasi Aceh, Saifullah mengatakan, saat ini seluruh Jamaah Haji Asal Aceh sedang bersiap menunggu kepulangan, dan kondisi para Jamaah Haji Aceh dalam keadaan sehat wal’afiat, serta semuanya sudah selesai melaksanakan rukun haji.

 “Kondisi jamaah di Arab Saudi untuk saat ini Alhamdulillah dalam kondisi sehat wal Afiat, dan dalam persiapan menuju kepulangan ke tanah air. Sesuai dengan jadwal yang telah di agendakan kloter pertama jamaah haji akan tiba di Aceh pada tanggal 26 Juli mendatang semua rata rata tiba pada malam hari, kloter terakhir pada tanggal 1 Agustus 2022” Ujar Saifullah, Tim Humas dan Penerangan PPPIH Debarkasi Aceh

Untuk informasi, Jamaah Haji Asal Aceh Tahun 2022 ini yang meninggal di tanah suci Mekkah sebanyak 4 orang jamaah. Masing-masing ialah Muslim Bin Abdul Wahab Salam (51) Jamaah Kloter 1-BTJ Asal Pidie yang meninggal di dalam pesawat, selang 15 menit sebelum mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, dengan diagnosa mengalami penyakit Asam Lambung (Gerd).

Selanjutnya Abdul Manaf Bin Dahlan Abubakar (55), dari Kloter 1-BTJ Asal Pidie Jaya/ meninggal di rumah sakit mekkah dengan diagnosa gagal ginjal akut.

Pada tanggal 16 Juli, jamaah yang tergabung dalam kloter 5-BTJ asal Aceh Barat, atas nama Nurkharijah Binti Muhammad Yunus (64), dengan diagnosa penyakit jantung iskemik akut.

Terakhir Jamaah Asal Aceh yang meninggal dunia pada tanggal 20 Juli jelang kepulangan ke tanah air, bernama Intan Sani Abdullah (61), kloter 1-BTJ asal Aceh Barat Daya, dengan diagnosa sindrom geriatri dan gagal jantung.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments