Banda Aceh – Pujatvaceh.com – 5 unit ruko berkontruksi kayu di kawasan Jalan Sudirman, Desa Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, pada Kamis, 6 Oktober 2022 sekitar pukul 1 dini hari ludes dilahap sijago merah, kobaran api yang begitu dahsyat dengan cepat menjilat seluruh bangunan berkontruksi kayu yang ada di kawasan tersebut, adapun ruko yang terbakar masing masing, toko kelontong, toko bangunan, laundry, doorsmer serta toko knalpot.

Menurut seorang saksi mata, Safwan mengatakan titik api diketahui setelah ada seorang ibu rumah tangga yang berteriak histeris, namun kondisi angin kencang yang berhembus, sehingga api pun dengan begitu mudah menjalar ke seluruh bangunan ruko sehingga menghanguskan seluruh bangunan.

“Kejadiannya sekitar jam 1, kejadiannya saat jam 1 tiba-tiba ada orang yang menjerit di samping rumah, sontak saya bangun dan langsung ke sumur lalu saya siram, setelah itu saya keluarkan motor. Untuk korban jiwa Insya Allah tidak ada hanya musibah kerugaian material saja“ kata Safwan, Saksi Mata.

Kobaran api berhasil dijinakan oleh petugas sekitar 90 menit dengan mengerahkan 6 unit armada kebakaran dari BPBD Kota Banda Aceh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah, untuk mengetahui penyebab kebakaran, pihak kepolisianpun sedang melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments