60 Kandidat Calon Kepala Daerah Telah Terdaftar Di DPD Gerindra Aceh

0
6

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Hingga batas waktu pengembalian berkas dan pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2024, DPD Partai Gerindra Aceh telah menerima sebanyak 60 bacalon yang akan berlaga dalam kontestansi Pilkada pada November mendatang.

Dari 60 bacalon tiga diantara merupakan perempuan dan salah satunya merupakan Bacalon yang berasal dari kalangan akademisi.

Dari 60 berkas yang diterima, beberapa diantaranya telah menyampaikan target visi misinya di hadapan tim penjaringan DPD Partai Gerindra Aceh, yang akan diusung sebagai program kepala daerah nantinya jika terpilih pada Pilkada 2024.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra Aceh, Nasrul Sufi mengatakan, tiga diantaranya sesuai catatan tim penjaringan merupakan calon dari kalangan perempuan.

Disinggung masalah posisi Fadhlullah, yang merupakan Ketua DPD Gerinda Aceh, Nasrul Sufi mengatakan ada dua peluang tingkatan yang dimiliki Ketua DPD Gerinda Aceh, namun hingga kini pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari DPP.

“Kita sudah menerima pendaftaran, justru kabupaten/kota mencapai 60 peserta di seluruh Aceh, sekaligus juga tadi ada yang mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh, yang mengambil formulir ada 3 orang, tapi yang baru mengembalikan serta menyampaikan visi dan misi baru 1 orang yaitu seorang perempuan yang seorang professor juga” kata Nasrul Sufi, Ketua Tim Penjaringan.

Untuk bakal kepala daerah saat ini pihaknya akan melihat sosok bakal calon yang potensi untuk berkoalisi.

Pihaknya juga akan melihat Bakal Calon Kepala Daerah yang akan diusung nantinya yang memiliki program yang sejalan dengan program pemerintahan kedepan, seperti program Indonesia emas, penguatan dunia pendidikan, sains, teknologi dan digitalisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini