Warga Aceh Beserta 15 Negara Lainnya Pamerkan Tradisi Dan Kebudayaan Di Denmark

0
11

Denmark – Pujatvaceh.com – Warga Aceh yang bermukim di Denmark  yang bernaung dibawah organisasi Acheh Sumatra Kultur memperkenalkan keunikan adat  istiadat dan  budaya Aceh serta kulinernya khas Tanah Rencong dalam perhelatan hari kebudayaan atau  “Kultur Dag” di Kota Yoring, Denmark, pada Sabtu 25 Mei 2024 akhir pekan lalu.

Acara yang diadakan di sebuah gedung olahraga terbuka untuk umum ini menandakan masuknya musim panas di Denmark, acara yang menampilkan sisi kebudayaan berbagai negara ini dihadiri oleh para  imigran dari berbagai bangsa, termasuk dari Eritrea, Kolombia, Iran, dan lebih dari 15 negara lainnya.

Kesempatan ini juga  dimanfaatkan oleh Diaspora Aceh di Kota Yoring untuk memamerkan berbagai keunikan dan identitas Aceh. Display pameran aceh dipenuhi dengan poster, spanduk, bendera, serta selebaran yang menjelaskan tentang Aceh dalam bahasa Denmark dan Inggris.

Susilawati, Ketua Acheh-Sumatra Kultur di Denmark mengatakan bahwa ajang seperti ini akan terus di ikuti untuk memperkenalkan Aceh beserta seluruh tradisi yang melekat kepada seluruh dunia dan mengapa sampai Warga Aceh bermukim di Denmark.

“Disini hadir beberapa negara lainnya seperti Eritrea, dan banyak lainnya Kolombia sampai Iran, banyak lainnya, sebanya 15 negara lebih kurangnya, termasuk kami sendiri yang menamakan Aceh. Kami sangat senang bisa ikut serta di acara-acara seperti ini dan bukan disini saja, di tempat lain kami pun akan ikut serta, sebab kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah satu negara yang mempunyai adat istiadat tersendiri dan kami juga ingin memperkenalkan siapa Aceh, dimana Aceh, dan apa latar belakang kami sampai ke Denmark” tutur Susilawati,  Ketua Acheh-Sumatra Kultur Di Denmark.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini