Aceh Selatan – Pujatvaceh.com – Dr. Ir. H. Abdullah Puteh,  Wakil Ketua Komite II DPD-RI melakukan kunjungan kerja ke salah satu kabupaten di Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Selatan. dalam kunjungannya, Gunung Sigantang Sira menjadi tujuannya tersebut. ia merasa takjub akan pemandangan yang disajikan ketika berada di puncak Gunung Sigantang Sira.

Perlu diketahui bahwa, Sigantang Sira merupakan objek wisata yang mengusung konsep Agroekoeduwisata yaitu daerah wisata yang berbasis aktivitas pertanian, pelestarian lingkungan dan menjadi riset untuk kepentingan pendidikan dan pengembangan teknologi serta inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Puncak Sigantang Sira berada pada ketinggian sekitar 400 meter diatas permukaan laut yang memiliki luas sebesar 25 hektare tersebut, sukses menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan, Puncak Sigantang Sira menjadi salah satu destinasi wisata dataran tinggi terpopuler saat ini yang menawarkan sensasi berbeda kepada pengunjung.

Mantan Gubernur Aceh ini menjadwalkan waktu khusus berkunjung ke objek wisata Sigantang Sira disela-sela rangkaian kunjungan kerja (Kunker)-nya di Kabupaten Aceh Selatan, setelah menggelar pertemuan khusus dengan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran bersama beberapa anggota DPRK, Zamzami, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan dan Sekda Aceh Selatan, bersama rombongan tiba di Puncak Sigantang Sira, Trumon, di kawal oleh Ketua Umum GEPRA Provinsi Aceh,

Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, mengungkapkan rasa takjubnya akan pemandangan alam yang dihadirkan oleh Puncak Gunung Sigantang Sira, ia juga berniat ingin mengembangkan potensi objek wisata tersebut di DPD-RI bersama dengan kementerian pariwisata.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments