Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Lembaga Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh akan membangun Gedung Bisnis Center yang diperuntukkan bagi kalangan pengusaha UMKM memasarkan produknya nanti, hal ini disampaikan saat kegiatan Lokakarya dan Talkshow yang digelar di Lhokseumawe.

Dari berbagai stakeholder yang hadir, termasuk Pemko Lhokseumawe dan kalangan Legislatif serta Akademisi bahkan para pegiat UMKM seperti Lazismu dengan produk Eco Print, serta Mister Phep atau Cek Mun yang bergerak di makanan kemasan khas Aceh ikut memberikan berbagi pengalaman di hadapan para audiens.

Fitriansyah selaku Koordinator Kotaku Lhokseumawe berharap seluruh stakeholder bisa sinergi untuk membangun UMKM di Kota Lhokseumawe dan juga berharap ada lembaga yang akan bertanggung jawab terhadap kelancaran bisnis center yang nanti akan dibangun.

“Ini lokakarya hasil studi kami yang telah disampaikan ke pemerintah kota baik Legislatif maupun Eksekutif, dan langkah pertama adalah mengkonsolidasikan semua UMKM yang ada di kota Lhokseumawe untuk menyatukan visi dahulu. Serta kami di bawah PUPR meminta support dari semua kalangan bahwa setelah konsolidasi adanya lembaga yang bisa mensupport bisnis center yang akan kita bina di Kota Lhokseumawe,” kata Fitriansyah.

Sementara itu, anggota DPRK Kota Lhokseumawe Dicky saputra, yang ikut hadir memberikan apresiasi kepada program Kotaku, dirinya berharap pemerintah jangan lepas tangan terhadap perkembangan UMKM Kota Lhokseumawe khususnya di sektor pemasaran.

“UMKM ini adalah karya cipta kreasi masyarakat yang harus difasilitasi dan dibina oleh pemerintah, bukan hanya membina mereka untuk menciptakan produk tapi menyiapkan pasar juga. Jika pemerintah tidak hadir, masyarakat akan bingung mau jual kemana produknya karena jangkauan UMKM ini mungkin belum terlalu besar,” tutur Dicky Saputra.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments