Abu Tumin Tutup Usia, Ketua DPW PAS Aceh Sampaikan Rasa Belangsukawa

Banda Aceh – Pujatvaceh.com:  Kabar meninggalnya Tgk. H.Muhammad Amin Mahmud atau akrab dengan sapaan Abu Tumin Blang Blahdeh begitu cepat beredar di media sosial maupun WAG, bahkan foto Abu Tumin beredar di setiap pengguna media sosial, khususnya pengguna media sosial di Aceh.

Ucapan duka dari berbagai lintas atas berpulangnya ulama Kharismatik Aceh itu terus bermunculan di berbagai platform digital dan media pemberitaan.

Seperti di kutip dari media online pujatvaceh.com, Abu Tumin menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Fauziah, Kabupaten Bireun, Selasa (27/9), Pukul 15.45 Wib.

Abu Tumin merupakan seorang ulama pimpinan Dayah Al – Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh, Jeumpa, Kabupaten Bireun, yang sudah memilki ribuan santri dan alumni.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Kanda Syukri yang juga merupakan salah satu anak didik dari Abu Tumin merasa sangat kehilangan atas kepergian Abu Tumin.

“Ucapan duka yang sangat mendalam atas berpulangnya Abu, semoga Abu dilapangkan kuburnya dan di kumpulkan dengan para ulama,” Ucap Kanda Syukri setelah menerima kabar wafatnya ulama paling berpengaruh di Aceh itu.

Kanda Syukri juga mengatakan bahwa Abu Tumin termasuk salah satu ulama yang paling berpengaruh di Aceh.

“Kami keluarga besar Persaudaraan Aceh Seranto menyampaikan duka yang mendalam, semoga keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan dan Abu menjadi ahli syurga,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments