Aceh Barat- Pujatvaceh.com- Dibawah binaan pelatih termuda, para Atlit cabang olahraga badminton Kabupaten Aceh Barat. berhasil memborong enam mendali emas dari semua kategori, pada ajang POPDA ke 16 tahun ini.

Mutia Dita Ainun Baroroh Pelatih Muda Badminton berusia 19 tahun itu, merupakan warga Desa Kampung Belakang – Aceh Barat yang sebelumnya Mutia juga bermain di ajang Nasional pada liga PB Djarum.

Berkat prestasi dan pengalamannya sejak 7 tahun bermain di laga Djarum tersebut, Mutia dipercaya Dispora Aceh Barat untuk melatih para atlit pelajar, dengan berbagai strategi yang diterapakan, membuat para atlit tuan rumah dengan mudah menaklukkan lawan di pertandingan.

Sehingga Atlit Badminton Aceh Barat berhasil meraih 6 mendali emas dari semua ketegori, yakni ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan putri, beregu putra dan putri.

Salah satu Atlit, Muhammad Nafis Syiraz, mengatakan ajang POPDA ini merupakan turnamen pertama yang diikuti, meski demikian ia berhasil meraih dua mendali emas, dari kategori beregu dan perorangan nafis sangat senang dan bangga dengan prestasinya yang bisa mengharumkan Aceh Barat.

Menurut nafis, keberhasilnya itu berkat kerja keras dan dukungan dari orang tua serta, bimbingan dari sang pelatih yang setiap saat memberikan motivasi dan semangat sehingga ia dapat meraih juara.

“Ini merupakan turnamen pertama yang saya ikuti, saya sangat senang dan bangga dengan prestasi ini bisa mengharumkan Aceh Bara. Keberhasilan in berkat kerja keras dan dukungan dari orang tua seta mendapatkan bibingan dari pelatih,” ungkap Muhammad Nafis Syiraz , Atlit Badminton.

Sementara itu, pelatih badminton aceh barat, mutia dita ainun baroroh, mengatakan, ia sangat senang dengan pencapain para atlit yang berhasil meraih enam mendali emas dari semua kategori cabor badminton.

Menurut Mutia, capaian ini bukanlah akhir, namun para atlit harus meningkatkan latihan untuk mengasah kemampuan untuk persiapan ajang pekan olahraga Aceh atau PORA, yang akan berlansung pada akhir tahun ini di kabuaten Pidie.

Selain menjadi pelatih termuda di ajang popda tahun ini, mutia juga merupakan atlit badminton aktif yang nanti pada tahun 2023 ia akan bermain mewakili aceh di ajang pekan olahraga nasional atau pon aceh-sumatera utara.

“Kita sangat senang dengan pecapaian ini dan berhasil meraih 6 mendali emas, ini bukanlah akhir dari semua, tapi para atlit harus terus meningkatkan latihannya dan mengasah kemampuannya untuk persiapan pekan olahraga Aceh yang akan dilaksanakan akhir tahun ini di Pidie,”ungkap Mutia Dita Ainun Baroroh, Pelatih Badminton Aceh Barat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments